Rancangan Aplikasi Pengenalan Planet Pada Tatasurya Berbasis Android (Studi Kasus: TK Rukun Ibu)

Authors

  • Dwimas Reyhan Parintan universitas pamulang
  • Hidayatullah Al Islami Universitas Pamulang

Abstract

Saat ini, pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi mengalami penurunan yang tajam. Kebanyakan orang, dari bayi hingga orang dewasa, pernah menggunakan teknologi handphone atau smartphone adalah satu satunya contoh yang paling umum. Pertumbuhan teknologi dan komunikasi dapat dilihat hamper dimana-mana, terutama di bidang Pendidikan. Seorang anak akan menjadi lebih cepat terganggu dan kurang mau belajar jika proses belajarnya hanya Sebatas menggunakan buku sebagai teks. Dibandingkan dengan membaca buku pelajaran untuk tugas sekolah, anak anak memiliki lebih banyak sumber daya untuk bermain dengan gadget. Hal ini di sebabkan karena anak anak semakin tertarik pada informasi yang bersifat visual daripada tertulis atau grafik, menjadikan pembelajaran IPA paling menantang dan sulit dipahami oleh Sebagian besarsiswa. Oleh karena itu, diperlukan metode pembelajaran alternatif agar pembelajaran menjadi lebih menarik. TataSurya adalah yang terbaik.

References

Chintya Neyfa Politeknik Negeri Jakarta Jl Siwabessy, Bella GA, Kampus Baru, and Politeknik GA Negeri Jakarta Jl Siwabessy. PERANCANGAN APLIKASI E-CANTEEN BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED ANALYSIS & DESIGN ( OOAD ) ‘E-CANTEEN’ ANDROID-BASED APPLICATION DESIGN USING OBJECT ORIENTED ANALYSIS & DESIGN METHOD Dony Tamara.

Dwi Juliana, Dina, Heri Haerudin, Jl Surya Kencana No, and Tangerang Selatan -Banten. ‘Prosiding Seminar Nasional Informatika Dan Sistem Informasi PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DENGAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID DESIGN APPLICATION OF SOLAR SYSTEM INTRODUCTION WITH AUGMENTED REALITY BASED OF ANDROID’.

Fadli, Iman Nurul, and Usep Mohamad Ishaq. 2019. ‘Aplikasi Pengenalan Huruf Dan Makharijul Huruf Hijaiyah Dengan Augmented Reality Berbasis Android’. Komputika : Jurnal Sistem Komputer 8(2): 73–79.

Hady, Irawan, Justinus Andjarwirawan, and Silvia Rostianingsih. Perancangan Dan Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Tata Surya Untuk Anak SMP Berbasis Android.

Juanda, Nanda, and Dipura Atmaja. 2018. 17 PENGEMBANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF 3D TATA SURYA MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DENGAN ANDROID.

Karman, Joni, ATaqwa Martadinata, Stmik Musirawas Lubuklinggau, and Jln HM Jend Besar Soeharto Kel Lubuk Kupang Kec Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan Telp. SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LOKASI PEMETAAN MASJID BERBASIS ANDROID PADA KOTA LUBUKLINGGAU.

Downloads

Published

2023-07-25

How to Cite

Parintan, D. R., & Hidayatullah Al Islami. (2023). Rancangan Aplikasi Pengenalan Planet Pada Tatasurya Berbasis Android (Studi Kasus: TK Rukun Ibu). Jurnal Informatika Multi, 1(4), 314–319. Retrieved from https://jurnal.publikasitecno.id/index.php/multi/article/view/54